Friday 4 November 2016

RPM Toyota Avanza Naik Turun


Assallamu alaikum wr.wb  Jakarta,   Nop 2016

RPM Toyota Naik Turun

Untuk pemilik kendaraan khususnya Toyota Avanza, terutama yang srring berpergian. Perlu memperhatikan hal berikut ini. Di sini saya akan mencoba berbagi pengalaman.

Berkendara dengan rpm mobil yang naik turun, membuat perjalanan Anda tidak nyaman, bahkan bikin khawatir mobil mogok di jalan.
Baca juga : CARA MERESET LAMPU ENGINE MENYALA

Menurut RH Widodo, mekanik mobil yang buka praktek di bilangan Jakarta Selatan, penyebab rpm naik turun bisa disebabkan oleh Idle Speed Control (ISC), yang sudah rusak/lemah.

ISC sendiri merupakan komponen yang berfungsi mengatur rpm, terutama saat menyalakan air conditioner (ac).
Ia menjelaskan, ISC dipakai untuk semua mobil yang telah menggunakkan sistem injeksi (injection),  dengan bentuk yang berbeda.

“Gejalanya rpm naik turun diputaran 1.500-2.000, dan jika ISC sudah rusak parah, mesin jadi tidak stabil. Kadang rpm tidak mau turun, atau bahkan mesin suka mati karena rpm tiba-tiba drop,” terang RH Widodo.

RH Widodo membeberkan pengalamannya menangani kasus ISC rusak. Berdasarkan mobil konsumen yang datang ke bengkelnya, hal ini banyak dialami oleh mobil Toyota Avanza baik untuk model lama atau yang baru.

“Penyebab kerusakan bisa disebabkan karena usia pakai, dan komponen ini termasuk barang elektronik yang susah diprediksi kekuatannya. Baru kemarin saya mengganti punya Toyota Avanza 2005, harganya sekitar Rp45 ribu,”







Demikian pemberitahuan dari saya. Semoga bermanfat.


Sumber :  https://youtu.be/DEVljEjP




 *AYAH paling tidak bisa jika ada orang yang merendahkan keluarganya*.

1 komentar:

dew said...

Di xenia 2016 saya kok gk ada ISC'nya om? Mohon pencerahan

Post a Comment