Monday 31 October 2016

Spesifikasi dan Harga Toyota Avanza


Assallamu alaikum wr.wb. Jakarta,  Okt 2016

Bagi penggemar mobil toyota, penting intuk mengetahui spesifikasi dan harga mobil toyota avanza.


PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merk Toyota secara resmi merilis generasi ketiga dari ‘mobil sejuta umat’ Avanza. Mungkin Anda akan sedikit bertanya mengapa kali ini Toyota memisahkan antara Toyota Avanza dengan Toyota Veloz. Memang, sebelumnya varian Veloz merupakan bagian dari keluarga besar Avanza yang menempati kelas tertinggi dengan nama Avanza Veloz. Namun kali ini, Grand Veloz ‘dipisahkan’ dari Avanza dan akan mengusung varian sendiri, meskipun masih disematkan emblem ‘Avanza’ pada tubuhnya. Nah pada kesempatan pertama ini, saya akan mengajak Anda untuk mengenal lebih jauh mengenai sosok Toyota Avanza versi terbaru ini. Baca juga :  "PENYAKIT UMUM XENIA DAN AVANZA"




Spesifikasi harga toyota avanza


Label ‘Grand New’ yang tersemat pada nama Toyota Avanza pastinya akan membuat Anda membayangkan sosok Avanza yang benar-benar ‘grand’ dan ‘new’. Memang benar sekali, label grand kali terwakili oleh desain eksterior New Toyota Avanza yang tampil dengan konsep bodi yang lebih terlihat mewah dan stylish. Sementara label new pada kendaraan MPV andalan Toyota ini muncul pada desain fascia depan yang memiliki bentuk lampu baru dengan ujung headlamp runcing. Selain itu, ubahan pun juga sampai pada bagian buritan Toyota Avanza yang menggunakan aksen lampu utama bagian belakang yang baru. Secara keseluruhan, desain eksterior pada Grand New Avanza ini memang benar-benar terlihat lebih elegan. Lalu, bagaimana dengan bagian interiornya? Apakah mendapat sentuhan pembaruan juga? Nah, untuk menjawab pertanyaan itu, saya sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Avanza pada segmen-segmen di bawah ini.



Toyota Avanza

Mesin
Tipe Mesin IL, 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder 1,329 cc
Diameter x Langkah –
Daya Maksimum 95.5 PS / 6.000 rpm
Torsi Maksimum 12,3 / 4.200 rpm
Sistem Pemasukan Bahan Bakar EFI
Bahan Bakar Bensin
Kapasitas Tangki 45 L
Steering –

Dimensi
P x L x T 4.190 x 1.660 x 1.695 mm
Jarak Poros Roda 2.655 mm
Jarak Pijak Depan 1.425 mm
Jarak Pijak Belakang 1.435 mm
Jarak Terendah 200 mm

Sasis
Transmisi 4-Speed A/T (M/T available for type G/E)
Suspensi Depan Macpheron Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang 4-Link Lateral Rod with Coil Spring
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drum
Steering Gear Rock & Pinion, Electronic Power Steering & Tilt Steering
Ukuran Ban 185/70 R14


Harga Avanza

Secara spesifik, Grand New Toyota Avanza ini memang sangat memikat hati. Dengan desain eksterior baru yang meliputi headlamp, grille, dan juga spoiler bagian belakang, MPV andalan Toyota ini benar-benar tampil lebih mewah dan elegan. Selain itu, kisaran harga Toyota Avanza ini akan sedikit banyak dipengaruhi oleh fitur-fitur canggih yang ada di dalamnya, seperti SRS airbags, 3-points seatbelt untuk penumpang tengah, dan juga fitur cabin quitness yang akan membuat Anda semakin menikmati perjalanan bersama keluarga.


Seperti lazimnya mobil-mobil lain, banderol harga Avanza ini disesuaikan dengan masing-masing tipenya. Untuk tipe paling rendah, yaitu Grand New Avanza tipe E 1.3 manual, harganya adalah Rp 184.2 jutaan. Meski merupakan tipe terendah, Grand New Toyota Avanza tipe E 1.3 ini cocok buat Anda yang berada di daerah karena performa mesinnya tak kalah tangguh dengan tipe lainnya. Sedangkan untuk harga mobil Avanza yang paling mahal ditempati oleh tipe G 1.5 transmisi manual yang harganya sekitar Rp 214.6 jutaan. Untuk tipe G 1.5L ini mungkin sangat pas bagi Anda yang menginginkan MPV berkabin lega dan nyaman, namun performa mesinnya juga sangat tangguh. Dengan variasi harga Avanza ini, pasti akan semakin memudahkan Anda untuk memilih tipe mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Harga Toyota Avanza

Tipe Harga
Toyota Avanza Type E 1.3 M/T Rp 184.200.000,-
Toyota Avanza Type E 1.3 A/T Rp 195.400.000,-
Toyota Avanza Type G 1.3 A/T Rp 213.000.000,-
Toyota Avanza Type G 1.3 M/T Rp 202.300.000,-
Toyota Avanza Type G 1.5 M/T Rp 214.600.000,-
Daftar Harga Mobil Toyota

Catatan :

Harga Avanza diatas merupakan harga OTR Jakarta
Beda kota, kemungkinan beda pula harga Toyota Avanza
Secara umum, kisaran harga Avanza di atas memang masih wajar untuk segmen low MPV di Indonesia. Jika kita melihat para pesaing Avanza seperti Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina atau Honda Mobilio, banderol harga Toyota Avanza tersebut memang sangat kompetitif. Namun perlu saya ingatkan, bahwa kisaran harga mobil Avanza di atas masih bersifat tentatif dan berlaku OTR kawasan Jakarta saja.

Demikian pemberitahuan dari saya. Semoga bermanfaat.

  *AYAH yang tak banyak bicara, yang terkesan tidak perduli, tetapi sesungguhnya yang ada dalam hatinya hanya kita*.

0 komentar:

Post a Comment